Minggu, 10 Juli 2011

Cokelat, Semarakkan Wisuda Al-Nur

CILODONG–Spektakuler. Itulah gambaran saat 1.151 wisudawan Perguruan Al-Nur berjingkrak bersama kala menyaksikan penampilan band papan atas Indonesia, Cokelat. Suasana tersebut tampak dalam acara wisuda Perguruan Al-Nur di Gelanggang Olahraga (GOR) Divisi Infanteri I Kostrad, Cilodong, Kabupaten Bogor, kemarin.
Mereka antusias menyaksikan penampilan band kesayangannya secara langsung. Cokelat tampil memukau dengan membawakan sembilan lagu andalan. Di antaranya, Jauh, Karma, Segitiga, Bendera dan Galau.

Seluruh wisudawan yang terdiri atas SMK Insan Kreatif 298 siswa, SMK Motivasi Insani 246 siswa, SMA Al-Nur 148 siswa dan SMP Al-Nur 459 siswa itu berada pada satu naungan, yakni Yayasan Al-Nur.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMP Al-Nur, yang juga ketua panitia wisuda, Sumpena, mengatakan, pemilihan bintang tamu Cokelat merupakan rekomendasi para siswa.

“Mereka inginnya Cokelat. Kita hanya memfasilitasi,” katanya kepada Radar Bogor. Acara pun digelar di GOR Cilodong, karena tempat tersebut cukup representatif untukmenggelar ajang wisuda dengan jumlah peserta dan undangan yang banyak.

Selain dimeriahkan penampilan Cokelat, acara diwarnai dengan pengundian doorprize umrah bagi guru yang sudah lebih dari 15 tahun mengabdi di Al-Nur.

Pemberangkatan umrah bagi guru pernah sekali dilakukan. Kali ini, Sabar Santosa, guru IPA di Perguruan Al-Nur, beruntung mendapatkan tiket umrah dan akan diberangkatkan pada Maret 2012.Sementara itu, Pembina Yayasan Al-Nur, Ida Farida mengaku bangga atas prestasi para siswanya, baik di SMA maupun SMK, yang lulus UN seratus persen. “Untuk yang SMP, kami pun optimis bisa lulus semua.

Arsip Blog