Senin, 25 Juli 2011

Incubus: Kami Punya Pengalaman Bagus dengan Fans di Indonesia

Senin, 25/07/2011 18:00 WIB

Yulia Dian - hotMusic


Incubus: Kami Punya Pengalaman Bagus dengan Fans di Indonesia
Incubus (Yulia Dian/detikhot)
Jakarta - Incubus akan menggelar konser di Jakarta, Selasa (26/7/2011). Detikhot berkesempatan berbincang dengan para personelnya. 

Band asal California itu sudah pernah singgah di Jakarta pada Maret 2008. Tahun ini mereka merilis album ketujuh bertajuk 'If Not Now, When' dan tur pun digelar.

Diprakarsai promotor Showmaxx Entertainment dan label Sony Music Indonesia, detikhot berjumpa dengan Incubus di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/7/2011).

Satu jam sebelum wawancara dimulai, lewat akun @detikhot para fans diberi kesempatan untuk ikut bertanya. Ini dia beberapa pertanyaan yang sudah tersaring dan dijawab langsung oleh Ben Kenney sang bassis.

@chairandy dan @Maniakmusik
titip pertanyaan buat incubus kenapa mereka memilih indonesia sebagai negara pembuka tur dunia mereka?thx

Sebenarnya kita sudah mulai tur dari California dan kami main di beberapa tempat di New York, itu sekitar beberapa bulan lalu. Kami juga baru datang di Kuala Lumpur (Stadium Negara, 23 Juli 2011). 

@LuluHerawati
nitip pertanyaan mbk :) beda konser Incubus skrng sm di thn 2008 lalu apa y?

Untuk tur ini ('If Not Now, When') kami berlatih 86 lagu dengan songlist berbeda di tiap negaranya. Yang jelas sekarang kami punya materi baru yang bisa dibagi.

@iPrasojo
@detikhot titip tanya2: "hal apa yg bikin INCUBUS balik lagi konser di indonesia??" makasih :))

Kami punya pengalaman yang bagus dengan fans di Indonesia, jadi ketika tawaran itu datang ya kenapa tidak.

@indiedo
@detikhot mbak dian mau titip pertanyaan buat Incubus : gimana kesan mereka dua kali ke Indonesia (jakarta) terimakasih :D

Sepertinya Indonesia tak banyak berubah, masih sama. Kemacetannya masih bisa kami rasakan. Karena di sini luar biasa, bukan hanya ada jutaan mobil tapi juga jutaan motor. Tapi saya secara pribadi ingin pergi ke tempat surfing di Indonesia. Mudah-mudahan setelah wawancara ini bisa jalan-jalan. 

@niken_ratnasiwi
Titip pertanyaan dong kenapa nama album mereka if not now, when? Apakah ada sangkut pautnya sm 2012 ?

'If Not Now, When' itu datang dari lirik yang ditulis Brandon (vokalis). Kalau nggak sekarang lalu kapan? Kalimat itu kami rasa tepat dan semua orang mengerti. Seperti melakukan sesuatu, sebuah pilihan. Jika tidak melakukannya sekarang, lalu kapan? Apakah dengan tidak mengambil kesempatan, kamu akan merasa lebih baik?

@BeyShofyDanilof
@detikhot titip pertanyaan dunk,apakah kehidupan pribadi kalian di amrik juga ter ekspose seperti artis hollywood kebanyakan?

Ribuan atau bahkan ratusan ribu orang nonton konser saya dan ketika pulang semua kembali normal. Brandon lebih sering berhadapan dengan itu (masalah popularitas). Tapi semua band, semua penyanyi memang begitu. Ada aja orang mengikuti atau memperhatikan kalau di jalan, tapi buat saya luar biasa orang tidak terlalu ngeh. Saya jadi tetap punya kehidupan normal. Tapi tentu saja saya tak bisa melakukan hal bodoh. Masuk berita dan dapat perhatian. Seperti merampok atau sebagainya (tertawa). Selain itu semuanya baik-baik saja. Rahasianya, ya jangan sampai ketahuan publik. 

Ben adalah orang yang ramah dan rendah hati. Baginya bisa kembali berada di Indonesia sangatlah menyenangkan karena ia begitu jauh dari rumah. Konser Incubus akan digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2011) malam.

Arsip Blog