Minggu, 10 Juli 2011

Ketua MK Mahfud MD Main Ludruk

Jakarta Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, yang komentar-komentarnya mengenai masalah bangsa selalu ditunggu, akan menjadi bintang tamu dalam musikal ludruk 'Kartolo Mbalelo'. Mahfud akan bermain ludruk bersama bintang tamu lainnya dari kalangan politisi, yakni Sekjen PDIP dan Wakil Ketua DPR Pramono Anung.
Disutradarai oleh Sujiwo Tejo, 'Kartolo Mbalelo' dipromosikan sebagai "tontonan wajib bagi yang kangen ludruk". Pertunjukan ini menampilkan seniman ludruk Cak Kartolo dan kawan-kawannya.

Selain itu, Sujiwo Tejo juga menggandeng grup Loedroek ITB, Cak Lontong, Nurbuat, Rohana, Acapela Madura, hingga penyair Madura Zawawi Imron, dan pedangdut fenomenal Inul Daratista.

Kartolo Mbalelo mengangkat nilai penting yang telah hilang dari republik ini, kejujuran. "Sebagaimana lakon ludruk umumnya, Kartolo Mbalelo bercerita keadaan sosial-politik saat ini. Mbalelo berarti membangkang," jelas Sujiwo Tejo.

'Kartolo Mbalelo' digelar di Graha Bhakti Budaya, TIM, Jumat dan Sabtu (1-2/7/2011) pukul 20.00 WIB, dengan pementasan ekstra pada Sabtu (2/7/2011 ) pukul 14.00 WIB. Tiket dibagi dalam tiga kelas dengan harga masing-masing Rp 200.000, Rp 100.000 dan Rp. 75.

Arsip Blog