Kamis, 21 Juli 2011

Kamis, 21/07/2011 23:09 WIB
Daniel Sahuleka Pukau Penggemar Jazz di Makassar
Muhammad Nur Abdurrahman - hotMusic


<p>Your browser does not support iframes.</p>


Daniel Sahuleka Pukau Penggemar Jazz di Makassar
Daniel Sahuleka (MUhammad/detikcom)
Jakarta - Penyanyi pop yang berdarah Ambon-Sunda namun berkebangsaan Belanda, yang tenar di Eropa pada era 1970-an hingga tahun 1990-an, Daniel Sahuleka, menghibur sekitar seribu pengunjung 'Jazz @Fort Rotterdam 2011', di Benteng Fort Rotterdam, kamis (21/7/2011).

Daniel menyanyikan 12 lagunya, dua di antaranya adalah hits 'Don't Sleep Away This Night' dan 'You Make My World So Colourful'. Selain itu, Daniel juga membawakan dua lagu berbahasa Indonesia dalam konser yang digagas oleh One Not Entertainment ini.

Sebelum manggung solo dengan gitar akustiknya, Daniel lebih dahulu diberi penghargaan sebagai warga kehormatan dan duta budaya Makassar oleh Walikota Makassar Ilham Arif Sirajuddin. Daniel disematkan tutup kepala khas Makassar oleh sang walikota dan dipasangkan sarung bugis oleh Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Rusmayani Madjid.

Meskipun tampil sendirian di atas panggung, Daniel tetap semangat memanjakan para penggemar musik Jazz di Makassar. Penonton yang terdiri dari berbagai kalangan usia dibuat takjub oleh suara emas Daniel dalam penampilan perdananya di Makassar.

"Saya sangat merasa senang bisa tampil di depan warga Makassar, saya berharap dapat tampil lagi di pertunjukan musik lainnya di Makassar," pungkas Daniel dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata.

Sebelum Daniel tampil, beberapa musisi Jazz seperti grup Zarro and The Vega, Mercy Dumais dan Sky Project juga menampilkan aksi paripurnanya dalam perhelatan musik Jazz tahunan di Makassar ini.

Arsip Blog