Minggu, 17 Juli 2011

Sabtu, 16/07/2011 06:39 WIB
Laporan dari Singapura
'Korean Music Wave 2011' Super Spektakuler! (1)
Annisa Steviani - hotMusic


<p>Your browser does not support iframes.</p>


'Korean Music Wave 2011' Super Spektakuler! (1)
FT Island (Annisa/detikhot)

Singapura - Gelaran 'Korean Music Wave 2011' yang diselenggarakan di Singapore Indoor Stadium, Singapura berlangsung meriah, nyaman, dan tertib. Konser yang digelar Jumat (15/7/2011) ini tampaknya mampu memuaskan penonton yang datang dari berbagai negara.

Seperti layaknya konser KPop di Indonesia, saat layar di atas panggung menampilkan artis-artis pengisi acara, teriakan penonton terus bergemuruh. Padahal acara sama sekali belum dimulai.

Lampu tiba-tiba dimatikan. Empat sosok muncul di atas panggung. Dua MC asal Singapura, Kevin 'U-Kiss' serta Min 'Miss A' tampil membuka acara.

"I feel good lah," ujar Min dengan logat Singapura disambut tawa penonton. Ia ditanya oleh MC lokal tentang bagaimana perasaannya bisa tampil di Singapura.

FT Island menggebrak dengan tampil di awal membawakan 'Sarang Sarang Sarang' dan single terbaru mereka 'Hello Hello'. Ribuan penonton bernyanyi bersama. Keriuhan bertambah ketika kembang api di sisi panggung tiba-tiba meledak di antara lagu.

"We want to leave you a very good impression!" ujar frontman FT Island, Lee Hongki. Hongki cs memang tampil sangat atraktif. Terutama ketika Jonghoon, sang leader maju ke tengah panggung.

Jonghoon yang hanya mengenakan kaos dan vest putih serta celana panjang merah, membuat penonton di bawah panggung berteriak-teriak memanggil namanya.

Panggung kemudian diambil alih oleh TOUCH, grup beranggotakan 5 orang ini tampil dengan 3 lagu dan mengenakan. Mereka berlima mengenakan jas dan vest yang dihiasi LED berwarna-warni.

DAL*SHABET dan X-5 hadir menyusul TOUCH di panggung dengan masing-masing 3 lagu. Suasana mulai sepi karena mereka tidak menghadirkan sesuatu yang spesial. Beberapa penonton festival duduk di sekitar pagar pembatas.

Seperti menyadari crowd yang semangatnya turun. MC mengingatkan bahwa setiap band bermula dari band kecil. "So please support every new group!" ujar mereka.

'Admiring Boys' tiba-tiba mengalun dari The Boss. Lagu debut dari grup beranggotakan 5 orang ini diramaikan dengan beberapa fans yang maju ke depan panggung sambil membawa tulisan besar 'The Boss'. Mereka kemudian menutup penampilan dengan track 'Stumble Stumble'.

Setelah The Boss, Teen Top akhirnya tampil ke atas pentas. Penonton semakin tidak sabar, bagaimana tidak, setelah Teen Top yang bersisa senior-senior seperti U-Kiss, Miss A, dan yang paling ditunggu sepanjang malam, 2NE1 dan Big Bang.

Ketika Big Bang dan 2NE1 muncul, penonton bukan lagi bergemuruh. Suara MC bahkan hampir tak terdengar. Bagaimana penampilan mereka? Ikuti di 'Korean Music Wave 2011' Super Spektakuler! (2)

Arsip Blog